Bupati Jeje Hadiri Pisah Sambut Dandim 0625/Pangandaran dari Letkol. Arm Yusuf Andriyanto, SE kepada Letkol. Inf. Indra Mardianto Subroto

    Bupati Jeje Hadiri Pisah Sambut Dandim 0625/Pangandaran dari Letkol. Arm Yusuf Andriyanto, SE kepada Letkol. Inf. Indra Mardianto Subroto

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Bertempat di Makodim Desa Cintakarya Kecamatan Parigi, Kodim 0265/Pangandaran adakan acara pisah sambut Dandim 0625 Pangandaran dari Letkol. Arm Yusuf Andriyanto, SE kepada Letkol. Inf. Indra Mardianto Subroto, M.I.P. Jum'at (22/09/2023).

    Di depan tamu undangan yang hadir, dalam sambutannya Yusuf Andriyanto dengan terharu dan berkaca kaca mengatakan, saat menjalankan tugas di Kabupaten Pangandaran dan menjadi Dandim yang pertama, ia mengaku banyak pengalaman yang menyenangkan, baik bersama Forkopinda atau pun dengan masyarakat.

    "Alhamdulillah selama saya bertugas di Pangandaran komunikasi dan koordinasi bersama instansi lainnya terjalin dengan baik, begitu juga dengan seluruh komponen masyarakat, " katanya.

    Sementara Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam pidato sambutannya mengatakan, hanya sekitar satu tahun lebih kita bisa bersama  Dandim pertama Pangandaran. 

    Padahal menurut Jeje, ia masih senang bekerja-sama dengan Yusuf Andriyanto, namun karena ia harus bertugas di tempat lain maka harus rela berpisah walaupun itu menyedihkan.

    "Ibaratnya saat kita baru  berumahtangga sedang sono-sononya, tiba-tiba harus alih tugas, namun karena ini adalah satu pembinaan dan menjadi tugas maka saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru , " kata Jeje.

    Atas nama masyarakat pangandaran Jeje juga menyampaikan terimakasih selama bersama-sama membangun Kabupaten Pangandaran, dan tentu segala kebaikan dan kerja kerasnya akan dikenang oleh seluruh masyarakat.

     "Kita doakan semoga Pa Yusuf  bisa berkarier dengan baik, " ucap Jeje.

    Seperti diketahui, jabatan Dandim yang semula dijabat Letkol ARM Yusuf Andriyanto S.E di gantikan oleh pejabat Dandim Letkol INF Indra Mardianto Subroto S.IP., M.IP yang merupakan seorang perwira menengah TNI AD dari lulusan SEPA PK TNI tahun 2004. 

    Letkol INF Indra Mardianto Subroto merupakan pria kelahiran Cimahi 23 Maret 1979, setelah dilantik menjadi perwira angkatan darat awal karirnya berkiprah di satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mulai dari menjabat Komandan Peleton di grup 1 Kopassus, ADC Wakasad, Komandan Detasemen di Batalyon grup 3 sandi Yudha Kopassus.

    Ia juga pernah bertugas di Pusdiklatpassus Batujajar, dan terakhir sebagai Komandan Sekolah Calon Bintara di Rindam XVIII /Kasuari sebelum mendapatkan surat perintah (sprint) sebagai Dandim 0625/Pangandaran. 

    Pengalaman Letkol inf Indra Mardianto Subroto sebagai perwira infanteri baret merah ini pernah melaksanakan penugasan diantaranya satgas Pamtas RI-PNG, Satgas Cegah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Satgas Pembebasan Sandra Pilipna Selatan, Latma dan India.

    Dalam penjelasan singkatnya setelah acara sertijab, Letkol Inf Indra MS yang biasa disapa “Moro” menyampaikan, setelah menjadi Dandim 0625 Pangandaran saya  akan meneruskan program pejabat sebelumnya serta memperbaharui sedikit demi sedikit baik kemampuan sumber daya maupun pembangunan fasilitas Kodim, sehingga ke depannya mampu sejajar dengan Kodim lainnya dijajaran Kodam III/Siliwangi. "Mengingat keberadaan Kodim 0625/Pangandaran terbilang masih muda, " katanya. (Anton AS)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Jabatan Komandan kodim (Dandim) 0625/Pangandaran...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS

    Ikuti Kami